CALEG DPRD PROVINSI JATIM DANIK EKA RAHMANINGTYAS SIAP PERJUANGKAN AKSESIBILITAS KONSELING KESEHATAN MENTAL DI JATIM

CALEG  DPRD PROVINSI JATIM DANIK EKA RAHMANINGTYAS SIAP PERJUANGKAN AKSESIBILITAS KONSELING KESEHATAN MENTAL DI JATIM

CALEG DPRD PROVINSI JATIM DANIK EKA RAHMANINGTYAS SIAP PERJUANGKAN AKSESIBILITAS KONSELING KESEHATAN MENTAL DI JATIM

Isu kesehatan mental menjadi diskursus yang kerap kali dibahas oleh kalangan Gen-Z. Kendati demikian akses terhadap layanan konseling kesehatan mental di Indonesia angkanya masih sangat minim.

Merujuk pada Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey 2022 15,5 juta (34,9 persen) remaja mengalami masalah mental dan 2,45 juta (5,5 persen) remaja mengalami gangguan mental. Dari jumlah tersebut baru 2,6 persen yang mengakses layanan konseling.

Untuk itu Calon Anggota Legislatif Pemilu 2024 DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nomor urut satu untuk Dapil Jember-Lumajang, Danik Eka Rahmaningtiyas, bertekad memperjuangkan aksesibilatas kesehatan mental bagi seluruh lapisan masyarakat. Karena melihat pentingnya perhatian terhadap aspek psikologis.

Menurut perempuan yang karib disapa Danik ini, kesehatan mental bukanlah hak eksklusif, melainkan hak setiap individu.

Lebih dari itu, ia juga memperjuangkan peningkatan kecakapan sumber daya manusia di semua tingkatan pendidikan dasar. Dengan merinci capaian kompetensi dasar siswa, dari SD dengan pengetahuan dasar, SMP dengan skill produksi keahlian, hingga SMA dengan skill marketing/publikasi.

Politisi yang berprofesi sebagai Konselor Kesehatan Mental ini melanjutkan, total ada Empat isu utama yang akan ia perjuangkan saat dipercaya sebagai legislator, yaitu kesehatan mental, kecakapan sumber daya manusia, serta pertanian dan UMKM.

Danik menegaskan bahwa pemetaan kawasan pertanian dan UMKM merupakan kunci penting dalam menjaga keseimbangan antara pasokan dan permintaan. Inisiatif ini tidak hanya bermanfaat untuk perekonomian Jawa Timur, tetapi juga menjadi daya tarik bagi sektor pariwisata ekonomi di wilayah tersebut.

Perempuan yang hobi mengendarai Vespa tersebut menambahkan, visi misinya untuk bergerak memajukan Jawa Timur, tentunya butuh dukungan dari masyarakat Jember dan Lumajang.

Apabila masyarakat meyakini dirinya layak untuk mewakili warga Jember dan Lumajang di DPRD Provinsi, pada 14 Februari mendatang bisa mencoblos pada surat suara warna biru (Caleg Provinsi) dari PSI nomor urut 1.

Selain itu masyarakat bisa mendalami lebih jauh rekam jejak Danik dipaltform digital IG https://www.instagram.com/danikekar?igsh=MXZqZ2lwNW81cWptcg== atau melalui Wikipedia https://id.m.wikipedia.org/wiki/Danik_Eka_Rahmaningtiyas.

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B