DAFTARKAN 50 BACALEG, HANURA TARGETKAN 10 KURSI DI DPRD JEMBER

DAFTARKAN 50 BACALEG, HANURA TARGETKAN 10 KURSI DI DPRD JEMBER

DAFTARKAN 50 BACALEG, HANURA TARGETKAN 10 KURSI DI DPRD JEMBER

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jember resmi mendaftarkan 50 kadernya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, Rabu (10/5/2023). Hanura menjadi parpol peserta pemilu legislatif pertama yang mengajukan Bacaleg ke KPU Jember.

Ketua DPC Partai Hanura Jember, Muhammad Zainal Laili menjelaskan, berdasarkan anjuran dari Dewan Pimpinan Pusat, pada hari ke-10 Hanura Jember mendaftar ke KPU. Mengingat, angka 10 merupakan nomor partai. Pihaknya juga menargetkan bisa mendapat 10 kursi di DPRD Jember dalam Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua KPU Jember, Muhammad Syai'in menyampaikan, pihaknya telah menerima berkas dan persyaratan Hanura sebagai parpol pertama yang mengajukan Bacaleg, baik secara fisik maupun digital melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Dilanjutkan dengan penyesuaian di Silon melalui tim teknis untuk proses selanjutnya.

Syai'in menambahkan, di hari yang sama akan ada 3 partai politik yang berencana mengajukan Bacaleg. Antara lain, Hanura, Perindo, dan Nasdem. Namun, partai Nasdem memutuskan untuk menunda di hari lainnya.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B