DAMPAK BANJIR KALIBARU, PERJALANAN KA TAWANGALUN TUJUAN BANYUWANGI TERGANGGU

DAMPAK BANJIR KALIBARU, PERJALANAN KA TAWANGALUN TUJUAN BANYUWANGI TERGANGGU

DAMPAK BANJIR KALIBARU, PERJALANAN KA TAWANGALUN TUJUAN BANYUWANGI TERGANGGU

Perjalanan Kereta Api (KA) Tawangalun tujuan Stasiun Ketapang, Kabupaten Banyuwangi sempat terganggu pada Kamis (3/11/2022) malam. Hal itu akibat banjir yang menggenangi jalur KA di lintas Mrawan-Kalibaru, Banyuwangi. Plt Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daerah Operasi 9 Jember, Azhar Zaki Assjari, saat dikonfirmasi K Radio pada Jumat (4/11/2022) pagi, mengakui lintasan pada KM 36 sampai KM 37 sempat tergenang banjir. Dikarenakan meningkatnya debit aliran sungai dan tingginya curah hujan di wilayah utara Kalibaru.

Pada Kamis sekitar pukul 22.00 WIB menurut Zaki, hujan sudah reda, namun ada sebagian rel yang ambles dan membuat jalur tersebut tidak dapat dilalui. Sehingga, KA Tawangalun tujuan akhir stasiun Ketapang Banyuwangi tertahan sekitar 5 jam di stasiun Kalisat, mulai pukul 21.30 WIB dan baru diberangkatkan kembali pukul 1.43 WIB.

Zaki melanjutkan, pihaknya terus berupaya memulihkan perjalanan KA di lokasi tersebut. Hingga Jumat pagi, jalur yang terdampak mmasih dilakukan normalisasi. Meskipun sudah bisa dilintasi KA, terdapat pembatasan kecepatan yakni 5 km/jam di titik yang terdampak banjir. Pihaknya juga memohon maaf kepada para penumpang karena terganggunya perjalanan dan pelayanan KA di rute tersebut.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B