DANLANUD ABDULRACHMAN SALEH MALANG SARANKAN BUPATI JEMBER KEMBANGKAN BANDARA

DANLANUD ABDULRACHMAN SALEH MALANG SARANKAN BUPATI JEMBER KEMBANGKAN BANDARA

DANLANUD ABDULRACHMAN SALEH MALANG SARANKAN BUPATI JEMBER KEMBANGKAN BANDARA

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang, Marsma TNI Wayan Superman melakukan kunjungan ke Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Rabu (19/5/2021) pagi. Dalam kunjungan itu, ia menyarankan Bupati Jember membangun daya tarik daerah dalam mengembangkan Bandara Notohadinegoro.

Bagi Wayan, bandara dibutuhkan bagi orang yang membutuhkan kecepatan. Sementara tolok ukur kecepatan itu  dari daya tarik dan daya minat di wilayah Jember, utamanya dalam sektor pariwisata dan ekonomi. Sehingga sisi pendukung ekonomi dan infrastruktur harus dibangun terlebih dahulu. Baru kemudian investor ataupun masyarakat akan memilih melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Wayan melanjutkan, Pemkab harus berperan besar untuk menyukseskannya, karena bandara sebatas media saja. Dukungan yang bisa pihaknya berikan adalah personel untuk keamanan di bandara. Karena yang paham tentang keamanan udara adalah TNI Angkatan Udara. Sementara terkait birokrasi, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati Jember yang punya keputusan untuk hal tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Jember, Hendy Siswanto merespon positif masukan dari Danlanud Abdulrachman Saleh itu. Pihaknya memang berencana segera melakukan perbaikan infrastruktur menuju destinasi-destinasi wisata. Termasuk lapangan golf di Jember yang bakal dikelola secara profesional oleh Pemkab. Karena Jember satu-satunya wilayah di Tapal Kuda yang memiliki lapangan golf. Pihaknya juga berkomitmen segera melakukan perbaikan sarana gedung bandara Notohadinegoro Jember.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B