DESA DI SUMBERBARU BANJIR, WARGA SEKITAR LOKASI RAWAN DIMINTA WASPADA

DESA DI SUMBERBARU BANJIR, WARGA SEKITAR LOKASI RAWAN DIMINTA WASPADA

DESA DI SUMBERBARU BANJIR, WARGA SEKITAR LOKASI RAWAN DIMINTA WASPADA

Banjir melanda 3 Dusun di Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru pada Senin (1/11/2021). Banjir setinggi betis orang dewasa atau sekitar 30 - 40 cm itu bertahan selama beberapa jam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Sigit Akbari, menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, air sempat merendam sejumlah Sekolah Dasar yang ada di Desa Sumberagung.

Menurut Sigit, penyebab banjir berasal dari luapan sungai Ulin. Ditambah kiriman air dari sungai Jatiroto akibat hujan deras yang terjadi sejak Minggu (31/10/2021) sore. Luapan air sungai mulai menggenangi seluruh halaman rumah warga di Dusun Banjarejo Barat dan Tengah serta Dusun Tambakrejo. Sejumlah areal persawahan warga dan SDN Sumber Agung 04 ikut tergenang luapan air sungai yang terjadi sejak Senin dini hari.

Sigit menambahkan, banjir juga sempat memutus akses jalan desa. Namun pada Senin sore, luapan air dari sungai berangsur surut. Pihaknya mengimbau warga yang tinggal di sejumlah lokasi rawan banjir, untuk lebih waspda. Terutama jika hujan turun terus menerus, warga di lokasi rawan perlu bersiap mengungsikan diri dan barang berharga.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B