DESTINASI SUNGAI WISATA AKAN DI KEMBANGKAN DI KEBONSARI

DESTINASI SUNGAI WISATA AKAN DI KEMBANGKAN DI KEBONSARI

DESTINASI SUNGAI WISATA AKAN DI KEMBANGKAN DI KEBONSARI

Jika dikelola dengan benar, sungai yang mengalir di wilayah perkotaan berpotensi menjadi destinasi wisata. Hal tersebut disampaikan Lurah Kebonsari, Herlan Hidajat, kepada K Radio, Rabu (11/01/2023).

Menurutnya, di wilayah Kelurahan Kebonsari ada 2 titik lokasi yang berpotensi dikembangkan menjadi destinasi Sungai Wisata. Pertama disekitar Mako Yon Armed dan kedua di dekat SPBU Pasar Sabtuan, Kebonsari.

Herlan menggambarkan konsep Sungai Wisata yang akan dibuatnya, rencananya nanti akan dibangun tembok memanjang sekitar 45 meter disekitar sungai, tembok tersebut akan dijadikan media untuk berbagai lukisan mural karya masyarakat Jember. Sedangkan sungainya sendiri akan ditaburi benih ikan, serta disekitar lokasi akan disediakan tempat untuk para pelaku UMKM.

Destinasi Sungai Wisata ini, bisa menjadi tujuan masyarakat yang ingin jalan-jalan atau mereka yang beraktifitas sepeda santai. Selain itu, program ini juga bentuk komitmen pemerintah kelurahan Kebonsari membantu perekonomian masyarakat di Jember, khususnya wilayah Kebonsari.

Herlan menambahkan, untuk mencapai hal tersebut tentu dibutuhkan berbagai upaya. Seperti menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah, atau BAK dan BAB di sungai. Untuk anggaran, program Sungai Wisata ini berasal dari dana swadaya masyarakat. Jika semua hal sudah siap destinasi Sungai Wisata Kebonsari segera akan dibuka untuk umum.

Herlan berharap, selain menjadi ikon Kelurahan Kebonsari, pengembangan Sungai Wisata ini menjadi upaya berkelanjutan untuk melindungi dan melestarikan sungai . (put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B