DIBERI WAKTU 2 MINGGU, MUSDA DPD PAN JEMBER BERAKHIR DEADLOCK

DIBERI WAKTU 2 MINGGU, MUSDA DPD PAN JEMBER BERAKHIR DEADLOCK

DIBERI WAKTU 2 MINGGU, MUSDA DPD PAN JEMBER BERAKHIR DEADLOCK

Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Jember yang digelar 2 minggu terakhir, masih belum menghasilkan keputusan atau deadlock. Hal ini diungkapkan oleh tim formatur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Jember, Nyoman Aribowo saat ditemui di DPRD Jember, Rabu (10/3/2021).

Nyoman mengaku, sampai saat ini masih belum ada kesepakatan dalam penentuan Ketua DPD PAN Jember. Padahal, rapat musyawarah tim formatur telah digelar sebanyak 4-5 kali. Berdasarkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PAN, tidak ada pemilihan, namun musyawarah mufakat untuk menentukan Ketua dari nama-nama yang masuk dalam tim formatur.

Untuk DPC PAN Jember, ada 5 formatur, yakni Nyoman Aribowo, Agus Khoironi, Edy Wicaksono, Lilik Ni'amah dan Azizzah. Dari kelima orang tersebut, telah mengerucut ke 3 nama, yakni Nyoman Aribowo, Agus Khoironi dan Lilik Ni'amah.

Menurut Nyoman, dirinya tidak ingin menjadi Ketua, tapi akan mengambil peran di posisi Sekretaris. Dengan kondisi yang masih deadlock, keputusan tersebut akhirnya diserahkan ke pusat untuk menentukan.

Nyoman menambahkan, PAN juga bisa memunculkan diskresi. Dimana ada calon di luar formatur tersebut  yang bisa menjadi ketua DPD. Hal ini dirasa masih sangat memungkinkan. Musda ditargetkan akan selesai pada pertengahan Maret 2021 ini.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B