DISHUB JEMBER LAKUKAN INSPEKSI DI TAWANG ALUN, BEBERAPA BUS TERPAKSA PUTAR BALIK

DISHUB JEMBER LAKUKAN INSPEKSI DI TAWANG ALUN, BEBERAPA BUS TERPAKSA PUTAR BALIK

DISHUB JEMBER LAKUKAN INSPEKSI DI TAWANG ALUN, BEBERAPA BUS TERPAKSA PUTAR BALIK

Beberapa bus terpaksa putar balik karena adanya ramp check, tes urine dan inspeksi keselamatan menjelang lebaran 2022. Inspeksi yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Jember tersebut dilakukan pada Rabu (27/4/2022) pukul 09.00 WIB di Terminal tipe A Tawang Alun. Bekerjasama dengan beberapa pihak terkait seperti Sapel terminal type A tawang alun, Polres Jember, Jasa Raharja hingga Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember.

Dalam giat tersebut, selain ramp check dan uji kelayakan kendaraan, juga dilakukan pemeriksaan urine pada kru. Langkah tersebut sebagai upaya preventif utnuk mengidentifikasi penyakit atau indikasi mencurigakan lainnya.

Kepala Dishub Jember, Agus Wijaya, menjelaskan dari inspeksi tersebut, beberapa bus ditemukan tidak layak jalan. Penyebabnya terkait surat dan kelengkapan berkendara secara teknis yang masih kurang. Maupun kondisi fisik bus yang kurang memadai untuk beroperasi selama masa hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Agus menambahkan, inspeksi tersebut sebenarnya sudah berjalan mulai 4 – 25 April 2022. Namun, pihaknya melakukan penambahan jadwal karena melihat potensi lonjakan arus mudik pada 28 – 29 April 2022 saat masa cuti bersama. Bagi kendaraan yang tidak laik jalan, maka pihaknya akan mengeluarkan kendaraan tersebut dan tidak diizinkan untuk masuk kembali ke terminal Tawang Alun Jember.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B