DISPENDIK JEMBER TUNDA PELAKSANAAN SIMULASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA

DISPENDIK JEMBER TUNDA PELAKSANAAN SIMULASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA

DISPENDIK JEMBER TUNDA PELAKSANAAN SIMULASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Jember menunda pelaksanaan simulasi tatap muka yang sebelumnya direncanakan pada 1 - 3 Maret 2021. Menurut Sekretaris Dispendik Jember, Sukowinarno, Jumat (26/2/2021), penundaan itu dikarenakan pihaknya ingin lebih mempersiapkan lagi pelaksanaan simulasi tatap muka. Selain itu, juga belum ada surat dari Gugus Tugas Covid-19.

Menurut Sukowinarno, sebelum melaksanakan simulasi tatap muka, pihaknya sudah mengirimkan surat ke Gugus Tugas Covid-19. Tetapi saat ini masih dikaji oleh tim, sehingga pihaknyapun melakukan penundaan terlebih dahulu. Rencana awalnya, Dispendik Jember akan menguji coba tatap muka di 2 Sekolah Dasar (SD) yang ada di setiap Kecamatan. Sementara untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dilakukan uji coba seluruhnya. Tentunya uji coba tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sukowinarno menambahkan, sejauh ini persiapan pelaksanaan simulasi tatap muka telah siap. Tinggal menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19. Pihaknyapun meminta peran serta masyarakat jika nantinya dilakukan simulasi. Bisa dengan cara memberi masukan tentang protokol kesehatan dan penerapannya, sehingga bisa menjadi evaluasi pihaknya.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B