DONGKRAK PEREKONOMIAN JFC TARGETKAN SATU JUTA PENGUNJUNG

DONGKRAK PEREKONOMIAN JFC TARGETKAN SATU JUTA PENGUNJUNG

DONGKRAK PEREKONOMIAN JFC TARGETKAN SATU JUTA PENGUNJUNG

Pemkab Jember ingin memanfaatkan event Jember Fashion Carnaval (JFC) pada 4-6 Agustus 2023 untuk menggerakkan roda perekonomian pasca pandemi. Dengan menarget dapat mendatangkan satu juta penonton.

Budi Setiawan, Presiden JFC, Kamis (6/7/23) menyampaikan, selain menyajikan hiburan event JFC harus ada kebermanfaatan bagi masyarakat Jember. Terutama dalam menggerakkan roda perekonomian.

Menurut Setiawan, koridor dalam kegiatan itu adalah memberikan manfaat kepada masyarakat Jember. Sehingga semua yang terlibat dalam JFC adalah orang Jember. Termasuk vendornya serta komunitas-komunitas yang dilibatkan juga ada di Jember. Para pelaku UMKM juga berasal dari Jember.

Dalam konteks satu juta pengunjung, ia menambahkan, hal itu dilengkapi tamu-tamu dari luar. Karena kegiatan terbesar tahun ini adalah Jember Fashion Carnaval.

Ia menambahkan, dalam Kalender Event Nusantara (KEN), JFC masuk dalam Top 10 Karisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

JFC tahun ini menyajikan tema besar “Timelapse: Journey of The Earth” yang menampilkan busana yang bercerita tentang perjalanan bumi sejak awal penciptaan hingga hari ini.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B