DORONG PENGUSAHA KECIL MAJU, HCM GENCARKAN DIGITALISASI UMKM

DORONG PENGUSAHA KECIL MAJU, HCM GENCARKAN DIGITALISASI UMKM

DORONG PENGUSAHA KECIL MAJU, HCM GENCARKAN DIGITALISASI UMKM

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) teruji sebagai usaha akar rumput yang mampu bertahan melewati masa-masa sulit Pandemi Covid-19. Pasca pandemi masalah yang dihadapi adalah pelambatan ekonomi akibat resesi global. Untuk itu perlu ada dukungan kepada pelaku UMKM agar mereka tetap bisa eksis.

Anggota Komisi XI DPR-RI, H. Charles Meikyansah (HCM), Senin (27/2/23), di sela-sela acara pelatihan UMKM Go Digital menginginkan, para pelaku usaha konvensional untuk mengenal dan memahami sistem penjualan digital.

Menurutnya, salah satu hikmah dari Pandemi Covid 19 adalah mengharuskan orang mengurangi kontak secara langsung, maka digitalisasi adalah jawaban.

Oleh karena itu pihaknya mendorong para pelaku UMKM di Jember agar lebih maju melalui pemanfaatan teknologi digital.

Selain itu, dalam pelatihan ini pelaku UMKM dilatih tentang bagaimana membuat pencatatan keuangan yang baik agar mempermudah mereka mengakses bantuan permodalan dari perbankan.

Ada ratusan pelaku UMKM hadir dalam pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Luminor Jember ini. Pelatihan UMKM Go Digital tersebut sudah dilakukan sebanyak 13 kali dan sudah lebih dari 2 ribu pelaku UMKM di Jember terlibat di dalamnya.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B