DPC DEMOKRAT JEMBER TEGASKAN SIKAP TAK MENDUKUNG KLB DELI SERDANG

DPC DEMOKRAT JEMBER TEGASKAN SIKAP TAK MENDUKUNG KLB DELI SERDANG

DPC DEMOKRAT JEMBER TEGASKAN SIKAP TAK MENDUKUNG KLB DELI SERDANG

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jember menegaskan bahwa pihaknya tidak ikut terlibat ataupun mendukung hajatan politik Kongres Luar Biasa (KLB). Hal itu disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember, Agusta Jaka Purwana mewakili Ketuanya, Zarkasi. Diketahui, KLB Partai Demokrat digelar sejumlah pihak di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Agusta mengatakan, DPC Jember tidak mengirim anggotanya, karena pihaknya tidak setuju dengan kegiatan tersebut. Ia menilai, KLB itu tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang sudah dibuat partai. Pihaknya pun satu komando dan satu garis dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Agusta melanjutkan, pihaknya telah membahas soal pelaksanaan KLB tersebut secara daring dengan seluruh pengurus DPC dan DPD. Bahkan, dari hasil koordinasi di wilayah Jawa Timur, pihaknya secara tegas menyatakan jika ada yang berangkat, akan terancam pemecatan dari keanggotaan partai. Pihaknya meyakini, KLB itu menyalahi aturan dan jika perlu dibubarkan. Ia juga menilai, peserta dalam KLB tersebut adalah orang-orang yang dinilai partai tidak paham tentang keorganisasian politik.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat berdasarkan keputusan KLB di Deli Serdang tersebut, pada Jumat (5/3/2021). Penetapan itu untuk melengserkan Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B