DPD PKS JEMBER ROMBAK STRUKTUR KEPEMIMPINAN FRAKSINYA DI DPRD

DPD PKS JEMBER ROMBAK STRUKTUR KEPEMIMPINAN FRAKSINYA DI DPRD

DPD PKS JEMBER ROMBAK STRUKTUR KEPEMIMPINAN FRAKSINYA DI DPRD

Struktur fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Jember dirombak. Hal itu berdasarkan keputusan DPD PKS Jember dan diumumkan pimpinan DPRD Jember dalam rapat paripurna pada Jumat (08/10/2021). Ketua Fraksi PKS sebelumnya, Nur Hasan, diganti oleh Achmad Dhafir Syah. Begitupun dengan Sekretaris Fraksi dari Mashuri Harianto menjadi Mangku Budi Heri Wibowo. Nur Hasan maupun Mashuri saat ini menjadi anggota biasa di Fraksi PKS.

Dikonfirmasi K Radio, Ketua DPD PKS Jember, Sudianto membenarkan pergantian tersebut. Ia mengaku, sempat ada dinamika yang mengiringi rencana pergantian tersebut. Namun, dirinya enggan menjelaskan dinamika yang menyertai pergantian struktur fraksi secara tiba-tiba tersebut. Ia hanya memastikan, setiap kader termasuk anggota fraksi, harus mematuhi keputusan partai. Serta menekankan, pergantian jabatan di tubuh PKS merupakan hal yang biasa untuk mendorong regenerasi.

Menurut Sudi, ada beberapa pertimbangan yang mendasari perombakan struktur fraksi PKS di DPRD Jember. Salah satunya agar Fraksi PKS bisa menjadi mitra konstruktif bagi kepemimpinan Kepala Daerah Jember yang baru menjabat pada akhir Februari 2021 lalu. Sebab, PKS merupakan salah satu partai pengusung pasangan Hendy - Firjaun dalam Pilkada 2020.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B