DPRD Jember Gundul Bareng, Rayakan Lengsernya Petahana.

DPRD Jember Gundul Bareng, Rayakan Lengsernya Petahana.

DPRD Jember Gundul Bareng, Rayakan Lengsernya Petahana.

Anggota DPRD Jember melakukan cukur gundul bersama, Kamis (10/12/2020). Hal itu dilakukan pasca mengetahui hasil penghitungan cepat (quick count) Pilkada Jember 2020.

Salah satu anggota DPRD Jember yang mengikuti cukur gundul di gedung DPRD Jember, Nyoman Ari Bowo, mengatakan acara ini merupakan bentuk rasa syukur dan untuk melampiaskan kebahagiaan karena Bupati Petahana, Faida, kalah di Pilkada Jember 2020.

Menurutnya hasil Pilkada Jember ini membuktikan bahwa masyarakat sendiri yang menurunkan Faida.

Anggota Komisi B DPRD Jember itu menjelaskan, di periode kepemimpinan Faida, DPRD menghadapi tantangan luar biasa. Hal itu dikarenakan Bupati tidak koperatif sama sekali terlebih juga anti kritik. Hingga DPRD mengeluarkan hak-haknya, diantaranya hak interpelasi, hak angket, hingga akhirnya memakzulkan Bupati.

Meskipun paslon yang didukungnya kalah, Nyoman mengatakan hal tersebut tidak masalah. Yang terpenting baginya kedepannya bupati terpilih bisa bekerja sama dengan DPRD Jember. Ia juga menekankan pentingnya komunikasi antara eksekutif dan legislatif. Pemenang Pilkada Jember 2020, Hendy - Gus Firjaun, diharapkan bisa bekerja sama, terlebih mereka mempunyai pengalaman di birokrasi pemerintahan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B