DUKUNG GERAKAN KEMANDIRIAN BUAH NUSANTARA, MENPERIN TANAM DURIAN DI JEMBER

DUKUNG GERAKAN KEMANDIRIAN BUAH NUSANTARA,  MENPERIN TANAM DURIAN DI JEMBER

DUKUNG GERAKAN KEMANDIRIAN BUAH NUSANTARA, MENPERIN TANAM DURIAN DI JEMBER

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita secara simbolis melakukan penanaman pohon durian di area City Forest and Farm Kelurahan Tegal Gede, Sumbersari Jember, Sabtu (3/2/24) siang.

Pada kesempatan itu Menperin turut ambil bagian dalam mendukung gerakan kemandirian buah Nusantara. Ia menyatakan apresiasi dan kekagumannya kepada para petani dalam upaya mewujudkan kemandirian pangan.

Dirinya berpesan, agar tetap semangat dalam melakukan produksi dan pemerintah akan membantu menyerap produk-produk yang dihasilkan petani.

Mengenai pengembangan produk dari hulu ke hilir dalam mewujudkan kemandirian pangan, Agus menyampaikan pemerintah tidak bisa sendirian.

Selain pupuk, bahan baku dan teknologi menjadi penting untuk meningkatkan produktivitas. Ia juga sepakat untuk meninjau kembali regulasi masalah pupuk. Secara pribadi ia berpendapat bahwa pupuk seharusnya tidak perlu subsidi sama sekali.

Namun harus ada jaminan dari pemerintah untuk mengcover biaya produksi dan penyerapannya harus 10 persen diatas biaya produksi.

Sementara Ketua Umum Gabungan Asosiasi petani Perkebunan Indonesia (Gapperindo) Jatim, Arum Sabil, menyampaikan terima kasihnya kepada Menperin telah berkenan menorehkan prasasti kehidupan dengan syiar kemandirian buah Nusantara.

Arum menyebut penanaman pohon tersebut juga sebagai wujud simbol pelestarian kehidupan untuk generasi yang akan datang.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B