EVAKUASI CINCIN DARI JENAZAH, DIKIRA MAU MEMADAMKAN API

EVAKUASI CINCIN DARI JENAZAH, DIKIRA MAU MEMADAMKAN API

EVAKUASI CINCIN DARI JENAZAH, DIKIRA MAU MEMADAMKAN API

UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Jember membantu mengevakuasi cincin dari jari jenazah Jumaiyah (55), warga Desa Kalisat, Kecamatan Kalisat, Jember, kamis (12/1/2023) sore. Dikarenakan tim Markas Komando (Mako) Damkar Jember datang dengan mobil pemadam api, warga sempat mengira ada kebakaran.

Komandan Regu Mako Damkar Jember Suharto, Jumat (13/1/2023) menjelaskan, kejadian evakuasi tersebut bermula atas permintaan warga yang meminta bantuan Posko Damkar Kalisat untuk melepaskan cincin dari jenazah yang hendak dikuburkan.

Suharto menceritakan, karena keterbatasan alat, Posko Damkar Kalisat menghubungi Mako Damkar Jember untuk meminta bantuan. Selanjutnya, Suharto bersama tim langsung berangkat ke TKP sekitar pukul 15.00 WIB. Butuh waktu sekitar 10 menit untuk bisa melepaskan cincin dari jari jenazah. Tim Damkar berhasil melepas cincin tersebut dengan menggunakan benang dan cairan pelicin.

Sebelumnya pihak keluarga merasa kesulitan dan tidak bisa melepas cincin tersebut. Warga setempat meyakini kalau jenazah yang akan dikubur tidak boleh mengenakan perhiasan. (thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B