FINISH DI PERINGKAT 15 PORPROV JATIM, JEMBER CUKUP MEMBANGGAKAN

FINISH DI PERINGKAT 15 PORPROV JATIM, JEMBER CUKUP MEMBANGGAKAN

FINISH DI PERINGKAT 15 PORPROV JATIM, JEMBER CUKUP MEMBANGGAKAN

Kabupaten Jember finish diperingkat 15 untuk perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023. Gelaran tersebut resmi ditutup oleh Sekda Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (16/9/23) lalu di GOR Gajah Mada, Kabupaten Mojokerto.

Edy Budi Susilo, Kepala Dispora Jember, Senin (18/9/23), mengatakan bangga dengan hasil yang diraih para atlet dalam ajang tersebut. Ia merinci dari total 298 Atlet dan 102 official, Jember berhasil membawa pulang 16 Emas, 14 Perak dan 33 Perunggu.

Ia menambahkan, dari total 36 cabor, sebanyak 23 cabor berhasil menyumbangkan medali, sementara 13 cabor lainnya tidak berhasil mempersembahkan medali.

Edy mengatakan, pencapaian Jember saat ini tidak dapat dibandingkan secara head to head dengan tahun lalu. Menurutnya tahun ini meski jumlah atlet yang dikirim lebih sedikit namun kualitas atletnya sangat baik, hal tersebut dibuktikan dengan pencapaian 9 cabor yang memberikan peningkatan pesat dari tahun lalu.

Tak lupa Edy menyampaikan selamat, atas pencapaian para atlet, official, ketua cabor dan koni. Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan kaderisasi untuk mempersiapkan yang terbaik di ajang selanjutnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, bagi atlet peraih medali sudah dipersiapkan reward oleh Bupati Jember. Besarannya sama dengan tahun lalu. Peraih medali emas mendapatkan Rp.25 juta, medali perak Rp.15 juta dan medali perunggu Rp.10 juta. (Ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B