FORKOPIMDA JEMBER TANDATANGANI PAKTA PENGUATAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WBK & WBBM

FORKOPIMDA JEMBER TANDATANGANI PAKTA PENGUATAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WBK & WBBM

FORKOPIMDA JEMBER TANDATANGANI PAKTA PENGUATAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WBK & WBBM

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember menandatangani pakta integritas penguatan pembangunan zona integritas WBK & WBBM di Pengadilan Negeri Jember, Senin (8/11/2021). Bupati Jember, Hendy Siswanto, bertekad pelayanan untuk masyarakat Jember ke depan lebih baik, khususnya dalam pelayanan hukum di pengadilan.

Hendy mengatakan, pihaknya akan mendukung pelayanan yang ada di Pengadilan Negeri Kelas 1A Jember. Baik dengan bantuan sarana dan prasarana. Menurutnya, pelayanan PN ditujukan untuk masyarakat Jember, sehingga harus didukung dan disosialisasikan. Pihaknya berencana memasang monitor di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Jember.

Selain itu, Hendy juga menginginkan pelayanan bisa sampai ke desa. Sehingga, dengan adanya layanan yang terkoneksi itu, masyarakat dapat langsung mengurus keperluan ke OPD terkait. Termasuk untuk memperoleh pelayanan hukum dari pengadilan maupun kejaksaan.

Hal senada disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Jember, I Wayan Gede Rumega. Pihaknya berupaya membangun pelayanan masyarakat hingga ke desa. Dengan kemajuan teknologi informasi yang ada, harapannya bisa memudahkan masyarakat yang  membutuhkan pelayanan hukum dan keadilan bisa dilakukan secara efisien. Cukup dari desa masing-masing dan tidak perlu datang ke pengadilan.

Wayan menambahkan, ada banyak pelayanan hukum di pengadilan yang tidak terbatas hanya pada persidangan.  Misalnya, pembuatan surat keterangan ataupun permohonan yang bisa dilakukan secara daring dalam bentuk elektronik. Hal itu membuat pelayanan lebih efisien tanpa mengurangi prosedur dan aturan yang berlaku. Dengan kolaborasi ini, Pemkab Jember mampu menyediakan kebutuhan, baik sarana dan prasarana di kantor-kantor desa.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B