FUNGSI KEBERADAAN JALUR KHUSUS SEPEDA DINILAI BELUM MAKSIMAL

FUNGSI KEBERADAAN JALUR KHUSUS SEPEDA DINILAI BELUM MAKSIMAL

FUNGSI KEBERADAAN JALUR KHUSUS SEPEDA DINILAI BELUM MAKSIMAL

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember kembali membuat jalur khusus sepeda di jalur lingkar alun-alun Jember. Hal ini sejalan dengan himbauan yang tertulis dalam Surat Edaran Bupati tentang gerakan bersepeda. Namun dilapangan masih banyak masyarakat yang kurang memahami fungsi jalur khusus sepeda tersebut. Terbukti masih banyak pengendara yang melintas bahkan memarkir kendaraan mereka di jalur khusus sepeda.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Agus Wijaya kepada K Radio Kamis (5/1/2022) mengatakan, pembangunan jalur sepeda tersebut sebenarnya lebih untuk pengenalan kepada masyarakat.

Sedangkan, untuk lahan parkir baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua sudah dibuatkan tempat parkir sendiri, dengan memberikan tanda garis miring di sebelah kiri bahu jalan.

Agus menambahkan, untuk mengarahkan pengguna jalan yang akan memarkir kendaraan mereka ia berharap adanya peran serta juru parkir.

Sebagai pengguna sepeda, Ismail (67) warga Kelurahan Tegal Besar menilai, adanya jalur khusus sepeda ini masih belum maksimal. Dirinya masih belum bisa sepenuhnya merasa aman ketika melintas di jalur khusus sepeda yang bangun pemerintah daerah tersebut. (thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B