GEBYAR PORPROV JATIM VII, RATUSAN PESERTA SUPER ROAD BIKE TEMPUH LINTASAN SEPANJANG JEMBER - LUMAJANG

GEBYAR PORPROV JATIM VII, RATUSAN PESERTA SUPER ROAD BIKE TEMPUH LINTASAN SEPANJANG JEMBER - LUMAJANG

GEBYAR PORPROV JATIM VII, RATUSAN PESERTA SUPER ROAD BIKE TEMPUH LINTASAN SEPANJANG JEMBER - LUMAJANG

Ratusan pembalap sepeda mengikuti Super Road Bike pada Sabtu (18/6/2022) pagi. Kegiatan itu dalam rangka Gebyar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII dengan rute Jember-Lumajang. Mereka menempuh jarak sekitar 68 km dengan start di Jember dan finish di Lumajang.
 
Start di Alun-alun Jember itu dilepas langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Didampingi Bupati Jember, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Ditlantas Polda, dan Forkopimda Jember.
 
Khofifah berharap, dengan penyelenggaraan Porprov Jatim, bisa mempersatukan Kota-Kabupaten di Jawa Timur. Tentunya dengan tetap menjunjung sportivitas dan menorehkan prestasi dalam olahraga.
 
Di sisi lain, Khofifah juga ingin ajang tersebut bisa membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19. Kegiatan Super Road Bike itu dinilai sebagai bentuk sosialisasi Porprov Jatim kepada masyarakat, khususnya wilayah Jember - Lumajang yang menjadi tuan rumah.
 
Senada dengan Gubernur, Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengharapkan kegiatan itu sebagai bentuk menyongsong Porprov Jatim. Meskipun terdapat cabor yang sudah memulai pertandingan, Porprov Jatim VII di Jember baru akan dibuka secara resmi pada 25 Juni mendatang. Dengan adanya gelara Porprov Jatim di Jember, ia optimistis bisa memberikan multiplayer effects.
 
Diketahui sebelumnya, Pemkab Jember menargetkan tiga sukses dalam penyelenggaraan Porprov Jatim di wilayahnya. Yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi.
 
Tak hanya melepas langsung, Khofifah didampingi Hendy dan sejumlah Forkopimda Jember ikut mengiringi peserta Super Road Bike dengan menyusuri Jalan Sudarman - Ahmad Yani - Trunojoyo - Gajahmada, Jember.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B