GEDUNG KPK DISERANG SINAR LASER BERTULISKAN KRITIK, POLISI KEBINGUNGAN CARI PELAKU

GEDUNG KPK DISERANG SINAR LASER BERTULISKAN KRITIK, POLISI KEBINGUNGAN CARI PELAKU

GEDUNG KPK DISERANG SINAR LASER BERTULISKAN KRITIK, POLISI KEBINGUNGAN CARI PELAKU

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin (28/6/2021) sekitar pukul 18.40 WIB, menjadi sasaran tembak sinar laser dari orang tak dikenal. Sinar laser yang ditembakkan itu menyasar sisi depan, kanan dan kiri gedung merah putih Jakarta.

Tembakan sinar laser itu berisi tulisan kritikan terhadap lembaga anti rasuah pimpinan Firli Bahuri. Di antaranya tertulis “berani jujur pecat”, “#save kpk”, “#mosi tidak percaya”, dll.

Aksi tembakan sinar laser berisi kritikan tersebut, sempat menarik perhatian orang-orang yang berada dan melintas di gedung KPK. Beberapa orang tampak asyik menonton, bahkan mengabadikan tembakan sinar laser tersebut.

Sejumlah aparat kepolisian dan keamanan gedung KPK yang merasa kecolongan, terlihat kebingungan mencari asal sinar laser itu. Aparat sempat memergoki seseorang yang kedapatan menggunakan laptop di pinggir jalan yang tak jauh dari gedung KPK dan mengusir pria tersebut. Namun, serangan sinar laser dari sisi depan, kiri dan kanan masih terjadi.

Pertunjukan tembakan sinar laser ke arah gedung KPK berlangsung hingga pukul 20.30 WIB. Upaya aparat kepolisian untuk menghentikan aksi tersebut pun tidak membuahkan hasil, hingga serangan sinar laser itu berakhir dengan sendirinya.

Berdasarkan penelusuran di lapangan, aksi serangan sinar laser berisi kritikan ke gedung KPK, diduga dilakukan oleh sejumlah aktivis Green Peace. Mereka melancarkan aksinya menggunakan drone dan menembakkan sinar laser dari kendaraan yang berpindah-pindah.

Pasca aksi serangan sinar laser Senin malam itu, sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Setiabudi melakukan penjagaan di sekitar gedung KPK.(mrl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B