GELAR PENDAFTARAN BACALEG, PKB JEMBER LIBATKAN NU

GELAR PENDAFTARAN BACALEG, PKB JEMBER LIBATKAN NU

GELAR PENDAFTARAN BACALEG, PKB JEMBER LIBATKAN NU

Sejumlah partai politik (parpol) di Jember mulai memanaskan mesin politiknya menelang Pemilu 2024. Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menggelar pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Tingkat 2 secara offline pada Rabu (19/10/2022). Menurut Ketua DPC PKB Jember, HM Ayub Junaidi, pendaftaran luring itu merupakan kelanjutan dari pendaftaran secara daring sejak Juli lalu. Pendaftaran rencananya akan berlangsung hingga awal November mendatang.

Setelah menjaring pendaftar Bacaleg, PKB selanjutnya akan menggelar uji kelayakan publik dengan membentuk tim di luar struktur partai. Masyarakat juga dipersilahkan untuk memberi penilaian. Ayub melanjutkan, setiap Bacaleg PKB nantinya juga diharuskan memiliki dan aktif di media sosial.

Sesuai instruksi pusat, pendaftaran Bacaleg untuk DPRD Jember dilakukan oleh pengurus PKB di tingkat kecamatan. Proses penjaringan dan penilaian kelayakan pendaftar nantinya juga akan melibatkan pengurus NU di tingkat kecamatan. Ayub menegaskan, pelibatan pengurus NU untuk memberikan rekomendasi terhadap Bacaleg PKB bukan sebagai politisasi. Langkah itu justru sebagai bentuk penghormatan partai kepada ormas NU.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B