GENJOT BECAK, CABUP HENDY INGIN JALANKAN BECAK WISATA

GENJOT BECAK, CABUP HENDY INGIN JALANKAN BECAK WISATA

GENJOT BECAK, CABUP HENDY INGIN JALANKAN BECAK WISATA

Calon bupati petahana Hendy Siswanto menggenjot becak saat melakukan kampanye di Kecamatan Semboro, Sabtu (19/10/24) pagi. Momentum tersebut membuat Hendy ingin menghidupkan program becak wisata di Jember.

Mulanya, Hendy akan melakukan kampanye di lapangan Desa Rejo Agung. Lalu sejumlah tukang becak dan komunitas onthel menyambut dan mengawal kedatangannya dari pertigaan Desa Semboro.

Kemudian Hendy meminjam salah satu becak untuk coba mengendarainya sendiri. Hingga tiba di lokasi kampanye kurang lebih empat kilometer Hendy menggenjot becak. Ternyata, kata Hendy, menggenjot becak tidak semudah kelihatannya.

Memahami kesulitan tukang becak, Hendy terinspirasi untuk melaksanakan program becak wisata. Jaraknya pun tidak perlu jauh berkilo-kilo meter. Cukup berkeliling di area-area wisata tertentu.

Hendy ingin ada anggaran khusus yang diberikan untuk tukang becak mungkin dapat berupa bansos. Nantinya, tukang becak hanya keluar pada hari-hari tertentu untuk melayani wisatawan di tempat-tempat wisata. Namun Pemkab yang membayar mereka.

Hendy menyadari, bila tidak dibina belum tentu tukang becak bisa mendapatkan pekerjaan di bidang lain. Secara perlahan Hendy ingin mengedukasi tukang becak untuk becak wisata saja.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B