GUBERNUR JATIM BERLAKUKAN JAM MALAM SAAT PERGANTIAN TAHUN 2021

GUBERNUR JATIM BERLAKUKAN JAM MALAM SAAT PERGANTIAN TAHUN 2021

GUBERNUR JATIM BERLAKUKAN JAM MALAM SAAT PERGANTIAN TAHUN 2021

Menjelang pergantian tahun 2021, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) memberlakukan pembatasan jam malam. Ini disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat dikonfirmasi, Rabu (30/12/2020).

Khofifah menjelaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya memberlakukan jam malam saat pergantian tahun 2021, antara pukul 20.00 – 04.00 WIB. Pihaknya meminta warga agar tidak melakukan kerumunan.

Menurut Khofifah, hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang belum percaya bahwa Covid-19 itu nyata. Sehingga, setiap ada momen liburan, seperti Hari Raya Idul Fitri atau peringatan kemerdakaan Indonesia, masyarakat tetap melaksanakan aktivitas secara tatap muka, bukan virtual. Termasuk dalam momen Pilkada serentak 2020 dan Pilkades beberapa waktu lalu.

Lalainya masyarakat terhadap protokol kesehatan, menyebabkan kasus Covid-19 melonjak. Diakui Khofifah, agar malam pergantian tahun baru kali ini tidak terjadi kerumunan, Pemprov Jatim bersama Polda dan Pangdam sepakat memberlakukan jam malam.

Terkait pemberlakuan jam malam itu, Khofifah meminta maaf kepada pelaku usaha, seniman dan budayawan yang dipastikan pendapatannya akan terdampak. Karena menurutnya, cara ini merupakan satu-satunya langkah yang bisa diambil untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman Covid-19. Ia juga meminta kepada warga yang telah mengumpulkan iuran untuk membeli kembang api, agar menunda pestanya.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B