HARI KETIGA LEBARAN, WISATAWAN MULAI MEMBANJIRI PANTAI WATU ULO

HARI KETIGA LEBARAN, WISATAWAN MULAI MEMBANJIRI PANTAI WATU ULO

HARI KETIGA LEBARAN, WISATAWAN MULAI MEMBANJIRI PANTAI WATU ULO

Hari ketiga lebaran Idul Fitri wisatawan mulai membajiri Pantai Watu Ulo di Ambulu, Jember. Pantai Watu Ulo memang menjadi salah satu tempat favorit yang selalu dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan waktu libur.

Siti Fatimah, Koordinator UPT Wisata Pantai Watu Ulo kepada K Radio Senin (24/4/23) mengatakan, wisatawan yang mengunjungi Pantai Watu di hari ketiga Lebaran mengalami peningkatan sekitar 25 persen dibanding hari kedua lebaran. Pengunjung didominasi wisatawan lokal dan luar kota seperti dari Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, Banyuwangi dan Surabaya.

Ia mengatakan, untuk harga tiket tetap dan tidak terjadi peningkatan atau pengurangan. Tiket untuk akhir pekan dan hari-hari besar nasional, untuk dewasa sekitar Rp. 10.000 dan untuk anak-anak sekitar Rp 7.500.

Kapolsek Ambulu, AKP Ma'ruf Abdullah mengatakan, sudah terjadi lonjakan wisatawan di Pantai Watu Ulo sejak hari kedua lebaran (23/4/24). Namun, dihari ketiga ini wisatawan yang datang ke Pantai Watu Ulo terpantau semakin banyak.

Meski begitu, masih belum terjadi penumpukan wisatawan. Dan ia memperkirakan puncak kunjungan wisatawan di pantai kebanggaan masyarakat Jember ini akan terjadi pada Sabtu (29/4/23) mendatang.

Untuk itu ia menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan menjaga barang berharga selama berlibur di keramaian terutama di tempat-tempat wisata. Dan bagi orang tua yang membawa anak kecil, agar selalu mengawasi anaknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B