HARI LAHIR PANCASILA JADI MOMENTUM PEMKAB JEMBER DEKLARASIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS

HARI LAHIR PANCASILA JADI MOMENTUM PEMKAB JEMBER DEKLARASIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS

HARI LAHIR PANCASILA JADI MOMENTUM PEMKAB JEMBER DEKLARASIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mendeklarasikan layanan kesehatan gratis kelas 3 bagi seluruh warganya. Deklarasi yang berlangsung di Alun-alun Jember pada Rabu (1/6/2022) itu, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. Bupati Hendy Siswanto, mengatakan bagi warga yang tidak mampu, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) milik Pemkab. Mereka cukup menunjukkan KTP Jember tanpa perlu mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) lagi.

Hendy merinci, ada 3 Rumah Sakit Daerah (RSD) milik Pemkab Jember yang memberikan layanan kesehatan gratis dengan fasilitas kelas 3. Yakni RSD dr Soebandi, RSD Balung dan RSD Kalisat. Selain itu, warga Jember juga bisa mendapatkan mengakses seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Jember tanpa berbayar.

Sementara untuk fasilitas lain seperti BPJS Kesehatan menurut Hendy, tetap berjalan seperti regulasi yang ada. Warga yang terdaftar di BPJS Kesehatan akan tetap mendapatkan layanan sesuai kelasnya. Setelah melakukan deklarasi pelayanan kesehatan Kelas 3 itu, ia langsung mengikuti upacara virtual peringatan Hari Lahir Pancasila di Pendopo Wahyawibagraha. Disambung agenda selanjutnya dengan menyalurkan asuransi bagi para atlet Porprov Jatim asal Jember di Aula PB Sudirman.

Sebagai salah satu RSD milik Pemkab Jember, Direktur RSD dr Soebandi Jember, Hendro Soelitijono, menyebut telah menyediakan lebih dari 160 tempat tidur (bed). Kesiapan pihaknya juga ditunjang dengan tersedianya tenaga medis yang cukup, sehingga bisa memberikan layanan maksimal bagi masyarakat.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B