HCM TEGASKAN MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMILU LIMA TAHUNAN

HCM TEGASKAN MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMILU LIMA TAHUNAN

HCM TEGASKAN MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMILU LIMA TAHUNAN

Politisi Partai Nasdem Haji Charles Meikyansah menyatakan mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dilakukan lima tahunan sesuai amanat konstitusi. Hal ini disampaikan HCM, sapaan akrab anggota Komisi XI DPRRI dapil Jember-Lumajang ini dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Selasa (28/2/23) di Hotel Luminor, Jember.

Charles menjelaskan, kondisi perekonomian global saat ini sedang resesi. Sehingga menyebabkan perekonomian Indonesia juga terdampak. Meski perekonomian berjalan melambat, Indonesia memasang target pertumbuhan 5,5 persen. Dengan angka inflasi diperkirakan tidak lebih dari 3-4 persen. Sehingga ada selisih 1,5 persen  yang setara dengan 250 ribu lapangan kerja baru.

Kabid Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem ini melanjutkan, pelambatan ekonomi di Indonesia memunculkan sebuaH isu bahwa pelaksanaan Pemilu akan mundur. Ia mengungkapkan, jika dilakukan survey tertutup kepada anggota legislatif, tentu banyak pihak yang akan mendukung diundurnya pemilu.

Akan tetapi Charles menegaskan, partai Nasdem secara tegak lurus mendukung konstitusi sebagaimana mestinya, Pemilu dilaksanakan lima tahunan. Artinya pemilu yang sudah dijadwalkan lima tahun sekali maka harus dilaksanakan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B