HENDAK MENYEBRANG, PENGENDARA MOTOR TEWAS TERTABRAK TRUK DI RAMBIPUJI

HENDAK MENYEBRANG,  PENGENDARA MOTOR TEWAS TERTABRAK TRUK DI RAMBIPUJI

HENDAK MENYEBRANG, PENGENDARA MOTOR TEWAS TERTABRAK TRUK DI RAMBIPUJI

Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa kembali terjadi di Kecamatan Rambipuji. Kali ini, seorang pengendara motor meninggal akibat tertabrak truk. Kecelakaan tersebut terjadi di depan Alun-alun Kecamatan Rambipuji pada Selasa (30/8/2022) pagi.

Saat dikonfirmasi K Radio, Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Jember, Ipda Edy Purwanto, mengatakan kecelakaan bermula saat korban berinisial R-B-P, melaju dari pasar Rambipuji hendak menyebrang ke arah Barat mengendarai motor Suzuki Spin. Sementara, dari arah Utara, melaju sebuah truk Colt Diesel yang dikemudikan N-F. Karena jarak yang dekat antara truk yang melaju dan motor korban, sehingga benturan tidak dapat dihindarkan. Bagian depan truk menabrak sisi kanan motor, membuat korban terjatuh dan mengalami luka cukup parah di bagian kepala karena tidak menggunakan helm.

Edy melanjutkan, meskipun sempat dibawa ke Puskesmas setempat, namun nyawa korban tidak terselamatkan. Korban meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan. Kecelakaan di jalan nasional antar kota itu bukan kali pertama terjadi. Dalam sepekan terakhir, sudah terjadi 2 kali kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Sebelumnya kecelakaan maut juga terjadi antara pengendara motor dengan penyeberang jalan terjadi di depan Terminal Tawangalun, Desa Kliwining, Kecamatan Rambipuji.

Edy mengimbau masyarakat agar berhati-hati ketika berkendara, terutama di jalan-jalan nasional. Hal itu dikarenakan volume kendaraan di jam-jam tertentu sangat padat, sehingga rawan terjadi laka lantas. Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat selalu mematuhi rambu lalu lintas dan memakai standar keselamatan sesuai dengan aturan yang berlaku. Terutama, bagi pengendara motor untuk memakai helm SNI dan pengedara mobil untuk selalu mengenakan sabuk pengaman ketika berkendara. Hal itu bertujuan agar meminimalisir risiko cedera serius ketika terjadi kecelakaan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B