HENDY - FIRJAUN RESMI JABAT BUPATI DAN WAKIL BUPATI JEMBER

HENDY - FIRJAUN RESMI JABAT BUPATI DAN WAKIL BUPATI JEMBER

HENDY - FIRJAUN RESMI JABAT BUPATI DAN WAKIL BUPATI JEMBER

Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto – Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Jumat (26/2/2021) siang menjalani prosesi pelantikan di gedung Negara Grahadi, Surabaya. Sementara Forkopimda, para pejabat dan undangan lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara daring di Pendopo Wahyawibawagraha Jember.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember, Mirfano menjelaskan, hanya Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang diundang ke Surabaya untuk dilantik oleh Gubernur Jawa Timur mewakili Presiden. Mengingat, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga undangan lainnya mengikuti acara pelantikan secara virtual. Pasca prosesi pelantikan selesai, Hendy – Firjaun langsung kembali ke Jember untuk melakukan press conference Jumat malam di pendopo.

Sementara itu, usai pelantikan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berpesan agar seluruh Kepala Daerah terus mengupayakan persaudaraan dan kerukunan masyarakat sesuai karakteristik daerah masing-masing. Ia juga meminta Kepala Daerah yang telah dilantik untuk segera menyelesaikan Peraturan Bupati (Perbup) Dana Desa (DD).

Menurut Khofifah, Perbup DD sangat dibutuhkan untuk meningkatkan percepatan pelayanan kesejahteraan masyarakat. Di dalam DD, terdapat banyak sumber anggaran yang dimanfaatkan untuk masyarakat, mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga PPKM Mikro. Jika Bupati dan Wali Kota segera mengeluarkan DD, nantinya pada triwulan pertama di tahun 2021, pertumbuhan bisa meningkat sehingga tidak terkontraksi.

Mantan Menteri Sosial ini meminta agar seluruh Daerah dan Pemerintah Provinsi maupun Pusat, seharusnya bisa berkolaborasi untuk mengembangkan dan melakukan percepatan Daerah. Iapun menekankan bahwa potensi wisata di daerah di Jatim sangat bagus. Maka perlu dimaksimalkan, sehingga juga bisa meningkatkan pembangunan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, Khofifah juga berharap Kepala Daerah segera bergerak cepat menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Peraturan dan Belanja Daerah (APBD).(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B