HIDUPKAN OPERASIONAL BANDARA JEMBER, PEMKAB GANDENG PESAWAT CARTER

HIDUPKAN OPERASIONAL BANDARA JEMBER, PEMKAB GANDENG PESAWAT CARTER

HIDUPKAN OPERASIONAL BANDARA JEMBER, PEMKAB GANDENG PESAWAT CARTER

Penerbangan perdana pesawat perintis Susi Air rute Jember-Sumenep masih sepi penumpang. Dishub Jember mencatat, untuk hari Selasa (16/1/24) jumlah penumpang dari Jember sebanyak 8 orang. Sedangkan hari Rabu (17/1/24) hanya ada dua penumpang.

Kadishub Jember Agus Wijaya mengatakan, untuk meningkatkan okupansi penumpang, selanjutnya akan dilakukan dengan bekerjasama dengan insan pariwisata. Dishub akan menggandeng pihak travel wisata untuk menggiatkan pariwisata Jember.

Selain itu, untuk menghidupkan operasional Bandara, Pemkab Jember juga telah bekerjasama dengan pihak swasta untuk menyediakan layanan maskapai pesawat carter.

Pesawat carter jenis Cessna 172 berkapasitas 4 orang termasuk pilot tersebut akan mulai beroperasi pada awal Februari 2024. Dikelola PT Numpak Mabur Aviation (NUMA), pesawat carter akan melayani pengguna jasa angkutan udara dengan berbagai tujuan.

Termasuk objek wisata atau tempat-tempat lain ke luar kota, serta dapat melayani setiap waktu. Saat ini, penerbangan promo untuk dalam kawasan Jember sudah mulai dilayani.

Untuk awalan, jumlah armada pesawat carter yang tersedia hanya satu. Pesawat akan parkir dan standby di Bandara Notohadinegoro Jember. Bagi penumpang yang hendak menggunakan jasa angkutan udara tersebut dapat langsung mengakses website atau langsung ke Bandara Notohadinegoro.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B