IBADAH UMRAH BAGI WARGA INDONESIA DIRENCANAKAN BUKA KEMBALI TAHUN INI

IBADAH UMRAH BAGI WARGA INDONESIA DIRENCANAKAN BUKA KEMBALI TAHUN INI

IBADAH UMRAH BAGI WARGA INDONESIA DIRENCANAKAN BUKA KEMBALI TAHUN INI

Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia dikabarkan tengah melakukan pembahasan tahap akhir prosedur serta persyaratan kesehatan dalam pelaksanaan umrah. Kabar itu juga disambut baik oleh Kabupaten Jember. Namun Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jember masih menunggu surat resmi terkait penyelenggaraan umrah tahun ini.
 
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Jember, Ahmad Tholabi, Rabu (13/10/2021) menyatakan, keterlibatan pihaknya dalam ibadah umrah hanya sebatas memberikan rekomendasi. Peruntukannya bagi para jamaah yang mengurus paspor untuk keberangkatan umrah. Hal itu sudah dilakukan jauh sebelum adanya kabar pembukaan ibadah umrah ini.
 
Tholabi menyebut, saat ini Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, baik pusat maupun daerah belum memberikan surat resmi soal pelaksanaan umrah di masa pandemic. Nantinya, surat itu akan secara resmi diberikan secara langsung kepada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU). Pihaknya saat ini fokus dalam melakukan pengecekan kesiapan biro penyelenggara ibadah umrah di Jember. Serta pendataan calon jemaah, khususnya yang sudah mendaftar dan membayar, namun mengalami penundaan.
 
Menanggapi rencana dibukanya ibadah umrah, Tholabi mengatakan hal itu indikasi yang baik untuk penyelenggaraan ibadah haji tahun depan. Namun, ibadah haji 2022 belum bisa dipastikan akan terselenggara atau tidak. Jika terselenggara sekalipun, ia tidak bisa memastikan kuota yang diberikan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B