IKIP PGRI JEMBER RESMI BERALIH STATUS JADI UNIVERSITAS

IKIP PGRI JEMBER RESMI BERALIH STATUS JADI UNIVERSITAS

IKIP PGRI JEMBER RESMI BERALIH STATUS JADI UNIVERSITAS

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jember resmi beralih status menjadi Universitas PGRI Argopuro Jember. Dalam seremoni peralihan status yang berlangsung pada Sabtu (1/5/2021), juga dilakukan pengukuhan Rektor baru, yakni Prof. Dr. Rudy Sumiharsono, M.M. yang sebelumnya telah memimpin IKIP PGRI Jember.

Peralihan status kampus swasta milik organisasi para guru ini dilakukan setelah ada penambahan 4 program studi (pordi) baru non keguruan. Izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI juga telah turun pasca akreditasi yang dimiliki IKIP PGRI Jember dinyatakan memenuhi syarat.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah VII, Dr. Soeprapto meminta agar Universitas PGRI Argopuro Jember bisa menjaga kualitasnya. Seperti menjaga rasio dosen dengan mahasiswa. Sesuai aturan, setiap prodi harus memiliki minimal 5 dosen bergelar Magister. Sedangkan untuk Pascasarjana, minimal harus punya 2 dosen bergelar Doktor.(afp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B