INGIN UMKM MELEK DIGITAL, H. CHARLES MAEIKYANSAH MENGADAKAN PELATIHAN UMKM GO DIGITAL

INGIN UMKM MELEK DIGITAL, H. CHARLES MAEIKYANSAH MENGADAKAN PELATIHAN UMKM GO DIGITAL

INGIN UMKM MELEK DIGITAL, H. CHARLES MAEIKYANSAH MENGADAKAN PELATIHAN UMKM GO DIGITAL

Charles Meikyansah, anggota Komisi XI DPRRI menggelar pelatihan untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Jember. Dengan tema “UMKM Go Digital” para pelaku UMKM diharapkan bisa memanfaatkan teknologi digital untuk membuat usahanya bangkit pasca pandemi Covid-19. 

Charles Meikyansah menyampaikan, untuk mendorong bisnis saat ini akan lebih baik jika para pelaku UMKM memanfaatkan teknologi digital.

Ia menambahkan, ada banyak masalah yang dihadapi para pelaku usaha kecil, diantaranya masalah keterbatasan modal. Jangan sampai karena masalah ini para pelaku UMKM justru terjebak hutang dengan lintah darat. Untuk itu pihaknya juga berusaha mengedukasi pelaku UMKM agar kejadian tersebut tidak terjadi.

Politisi dari Partai Nasdem ini menegaskan, untuk itu dirinya harus hadir ditengah berbagai kendala yang dialami pelaku usaha kecil. Salah satunya dengan menggandeng berbagai lembaga perbankan atau keuangan untuk mendukung permodalan UMKM. Ia juga mengupayakan  bantuan dari lembaga-lembaga keuangan atau perbankan yang bersifat hibah, sehingga bisa lebih memudahkan pelaku usaha kecil.

Dalam acara kali ini hadir lebih dari 100 pelaku UMKM dari seluruh kabupaten Jember yang mayoritas adalah ibu-ibu pelaku usaha. Turut hadir pula perwakilan dari BI dan OJK Kantor Perwakilan Jember.

Adapun persyaratan untuk UMKM agar bisa ikut dalam pelatihan kali ini adalah memiliki usaha yang jelas dan berdomisili di Jember yang dibuktikan dengan membawa fotocopy KK. (thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B