JADI TEMPAT ISOLASI TERPUSAT KEDUA, JEMBER SPORT GARDEN (JSG) DILENGKAPI WIFI

JADI TEMPAT ISOLASI TERPUSAT KEDUA, JEMBER SPORT GARDEN (JSG) DILENGKAPI WIFI

JADI TEMPAT ISOLASI TERPUSAT KEDUA, JEMBER SPORT GARDEN (JSG) DILENGKAPI WIFI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menyiapkan Jember Sport Garden (JSG) di Kecamatan Ajung sebagai tempat Isolasi Terpusat (Isoter) kedua di Jember. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi saat Hotel Kebon Agung yang ada di Gebang mulai penuh.

Bupati Jember, Hendy Siswanto usai mengunjungi 2 lokasi isoter pada Senin (2/8/2021) menjelaskan, JSG saat ini dalam kondisi baik. Hanya perlu sedikit pembenahan, seperti perbaikan saluran air dan penyiapan tempat tidur yang diperkirakan selesai dalam waktu 4 hari ke depan. Ia menjamin, 2 lokasi isoter ini dalam kondisi nyaman untuk ditempati pasien Covid-19 dengan gejala ringan ataupun Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hendy melanjutkan, Pemkab Jember menyediakan fasilitas makanan bergizi hingga wifi agar pasien merasa betah di lokasi isoter, baik JSG maupun Hotel Kabon Agung. Selain itu, juga ada kegiatan olahraga dan refreshing agar penghuni isoter merasa fresh dan terbentuk imun yang baik.

Terkait tingkat keterisian ruang rawat inap atau Bed Occupancy Ratio (BOR) di seluruh rumah sakit yang ada di Jember menurut Hendy saat ini di angka 76 persen. Hal ini cukup baik dibandingkan sebelumnya yang di kisaran 90 persen. Ia berharap, penyebaran Covid-19 bisa ditekan dengan bersama-sama disiplin menjalankan protokol kesehatan.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B