JALUR GUMITIR RAWAN LAKA, PENGEMUDI TRUK MUATAN DIIMBAU BERHATI-HATI

JALUR GUMITIR RAWAN LAKA, PENGEMUDI TRUK MUATAN DIIMBAU BERHATI-HATI

JALUR GUMITIR RAWAN LAKA, PENGEMUDI TRUK MUATAN DIIMBAU BERHATI-HATI

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur pembatas Kabupaten Banyuwangi – Jember atau wilayah Gunung Gumitir. Sebuah truk fuso bermuatan tebu, terguling pada Selasa (13/9/2022) pagi. Saat dikonfirmasi K Radio, Kapolsek Sempolan, AKP Suhartanto, mengatakan peristiwa laka lantas itu terjadi sekitar pukul 5.30 WIB di KM 36.800 Jalur Gumitir. Lokasinya tidak jauh dari proyek perbaikan jalur yang terdampak longsor beberapa bulan lalu.

Truk bermuatan tebu itu mengarah dari Jember menuju Banyuwangi. Diduga karena pengemudi kurang memperhatikan kondisi jalan yang miring dan sedikit bergelombang, sehingga kehilangan kendali dan akhirnya terguling. Beruntung menurut Suhartanto, pengemudi selamat dari kejadian itu dan hanya mengalami luka ringan. Selain itu juga tidak sampai menyebabkan kemacetan panjang, karena badan truk terguling di tepi jalan.

Suhartanto merinci, sepanjang hampir 2 pekan terakhir, sudah terjadi lebih dari 3 kali kecelakaan di lokasi yang sama. Pihaknya mengimbau para pengendara, khususnya pengemudi truk dengan muatan agar lebih berhati-hati. Mengingat, beberapa titik di jalur itu punya kemiringan curam. Para pengendara pun diminta memperhatikan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan lain.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B