JAMU PSIL LUMAJANG, PERSID RAIH KEMENANGAN 4 – 0

JAMU PSIL LUMAJANG, PERSID RAIH KEMENANGAN 4 – 0

JAMU PSIL LUMAJANG, PERSID RAIH KEMENANGAN 4 – 0

Persatuan Sepak Bola Indonesia Djember (Persid) berhasil meraih kemenangan memukau 4 – 0 saat menjamu PSIL Lumajang di Stadion Notohadinegoro, Senin (22/11/2021) sore. Pertandingan itu disaksikan langsung oleh kepala daerah kedua Kabupaten. Hadir Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Persid membuka kemenangan dengan gol dari bek tengah mereka, Muhammad Yudha Firdanna di menit ke-20. Hanya selang 2 menit kemudian, gelandang Bagas Prasetyo kembali memaksa kiper PSIL, Audi Febrianto untuk memungut bola dari gawangnya sendiri. Persid pun unggul dari PSIL 2 – 0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung semakin ketat, karena PSIL mencoba lebih banyak bertahan. Baru di menit ke 82, kapten Richard Arbed Anderson berhasil menambah keunggulan Persid menjadi 3 – 0. Saat injury time, gelandang senior Persid, Ajudya Eka Kurniawan juga berhasil menambah menyumbang kemenangan untuk Persid menajdi 4 gol tanpa balas.

Kemenangan Persid di kandang sendiri ini seolah menebus kekalahan pada pertandingan sebelumnya. Di laga ketiga yang digelar pada Jumat (19/11/2021) lalu, Persid harus menelan kekalahan 1 – 0 saat menjamu Banyuwangi Putra di stadion yang sama. Dalam laga yang diwarnai gol bunuh diri itu, performa kapten Persid, Richard banyak menuai kritik dari sebagian supporter.

Terkait hasil tersebut, asisten pelatih Persid, Misnadi Amrizal mengaku cukup puas. Berkaca dari pertandingan sebelumnya, ia banyak berbenah terutama di lini tengah. Kapten Persid, Richard juga dinilai banyak berperan dalam ritme permainan tim dan mengembangkan gaya permainan yang optimal.

Sementara itu, pelatih PSIL, Slamet Sampurno, menyebut anak asuhnya sudah berupaya keras, namun belum bisa meraih kemenangan. Ia menilai, pemain PSIL kurang bisa mengontrol emosi bermain, sehingga stamina terkuras sejak di babak pertama.

Persid berhasil lolos di laga terakhir grup J. Kemenangan tersebut mengunci tiket Persid menuju fase 32 besar Liga 3 Zona Jatim. Persid berhasil menduduki runner up klasemen grup J dengan 9 poin di bawah Banyuwangi Putra dengan poin yang sama, namun unggul jumlah selisih gol.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B