JELANG GELARAN PORPROV JATIM, KAWASAN PERTOKOAN DAN PKL DI JEMBER MULAI DITATA

JELANG GELARAN PORPROV JATIM, KAWASAN PERTOKOAN DAN PKL DI JEMBER MULAI DITATA

JELANG GELARAN PORPROV JATIM, KAWASAN PERTOKOAN DAN PKL DI JEMBER MULAI DITATA

Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di depan pintu Johar Plaza Jember ditertibkan pada Kamis (27/1/2022) siang. Tim gabungan dari Muspika Kaliwates bersama Satpol PP dan Dishub Jember, meminta para PKL untuk menempati samping Barat gedung.

Sekitar 20 PKL itu menempati area yang sebelumnya merupakan parkir motor. Para pedagang telah disediakan tempat dengan masing-masing area berukuran 1,5 x 1,5 meter. Menurut Camat Kaliwates, Nurul Hafid Yasin, penertiban itu merupakan upaya penataan ulang kawasan pertokoan, salah satunya Johar Plaza. Mengingat, Jember menjadi salah satu tuan rumah gelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2022.

Sebelumnya menurut Hafid, pihaknya telah melakukan survei dan mendapatkan beberapa keluhan dari para pengunjung Johar Plaza. Mereka mengaku tidak bisa mengakses drop zone di depan pintu masuk karena terhalang lapak PKL.

Namun Hafid menegaskan, penataan itu bukan berarti melegalkan keberadaan PKL. Melainkan hanya membuat kawasan pertokoan lebih rapi untuk sementara. Kemungkinan PKL yang menempati kawasan sementara itu bisa saja dipindahkan, ketika area tersebut akan digunakan untuk kepentingan lain. Sehingga pihaknya berharap, para PKL bisa menyewa lapak yang lebih layak ke depannya sehingga tidak lagi berjualan di bahu jalan.

Berdasarkan pantauan K Radio di lokasi, penertiban PKL di sekitar Johar Plaza berlangsung kondusif. Proses penertiban dan pemindahan PKL berlangsung selama kurang lebih satu jam.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B