JELANG MUKTAMAR, DPC PPP JEMBER HARAPKAN SUHARSO DAN GUS YASIN JADI PEMIMPIN PARTAI

JELANG MUKTAMAR, DPC PPP JEMBER HARAPKAN SUHARSO DAN GUS YASIN JADI PEMIMPIN PARTAI

JELANG MUKTAMAR, DPC PPP JEMBER HARAPKAN SUHARSO DAN GUS YASIN JADI PEMIMPIN PARTAI

DPC PPP Jember berharap muktamar 18 Desember 2020 melahirkan kolaborasi antara Suharso Manoarfa dan Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin). Ini disampaikan Ketua DPC PPP Jember Madini Farouq (Gus Mamak), Selasa (15/12/2020).

Menurut Gus Mamak, harapan terhadap kedua figur tersebut menjadi duet pemimpin PPP ke depan, bukan tanpa alasan. Suharso dinilai cukup berpengalaman untuk memimpin PPP. Suharso merupakan sosok yang ditunjuk langsung oleh K.H. Maimun Zubair (mbah Maimun) untuk menjadi Plt Ketua Umum pasca PPP sempat diterpa tsunami politik. Yakni Ketua Umum PPP terlibat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gus Mamak melanjutkan, Gus Yasin merupakan representasi dari pemuda PPP. Jika kedua figur tersebut memimpin PPP ke depan, ia yakin dapat mendongkrak perolehan suara partainya pada pemilu yang akan datang. Sehingga pihaknya menilai, perlu ada kolaborasi dari kedua figur tersebut. Baik Suharso yang menjadi Ketua Umum dan Gus Yasin sebagai Sekretaris Jendral PPP. Tinggal menunggu kesepakatan muktamar nanti.

Lebih jauh Gus Mamak mengatakan, dalam muktamar mendatang, pihaknya juga berharap PPP akan merumuskan langkah-langkah strategis. Hal ini menjadi penting karena pada pemilu 2019 lalu, perolehan suara partainya begitu tipis dengan ambang batas parlemen (Parliamentary Threshold). Sehingga perlu dirumuskan upaya membangun citra PPP, agar tidak lagi dianggap sebagai partainya orang tua.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B