JELANG NATARU TERMINAL TAWANG ALUN JEMBER INTENS MELAKUKAN RAMP CHECK

JELANG NATARU TERMINAL TAWANG ALUN JEMBER INTENS MELAKUKAN RAMP CHECK

JELANG NATARU TERMINAL TAWANG ALUN JEMBER INTENS MELAKUKAN RAMP CHECK

Untuk meningkatkan keselamatan dalam transportasi penumpang moda angkutan darat di liburan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), petugas terminal tipe A Tawang Alun Jember secara intensif melakukan ramp check kepada bus -bus yang beroperasi.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tawang Alun Jember Pudjiono, Kamis (21/12/23) mengatakan, tujuan dari ramp check ini adalah untuk memastikan bahwa kendaraan yang digunakan untuk transportasi publik di Kabupaten Jember memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan.

Selama ramp check, petugas memeriksa berbagai aspek kendaraan, termasuk sistem rem, lampu, kaca spion, dan kondisi umum dari bus tersebut. Selain itu, petugas juga memeriksa dokumen kendaraan dan dokumen pengemudi, seperti surat izin mengemudi.

Ramp check ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi resiko kecelakaan dalam transportasi publik. Dengan memastikan bahwa kendaraan yang digunakan memenuhi standar keselamatan dan siap untuk dipakai selama musim libur Nataru.

Pudjiono menambahkan, bila ada kendaraan yang dinyatakan tidak layak jalan maka tidak diperbolehkan beroperasi. Sedangkan bila ada unsur kelayakan ringan tidak terpenuhi, harus segera diperbaiki.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B