JELANG PORPROV JATIM 2022, JEMBER TARGETKAN SELURUH VENUE SIAP BULAN DEPAN

JELANG PORPROV JATIM 2022, JEMBER TARGETKAN SELURUH VENUE SIAP BULAN DEPAN

JELANG PORPROV JATIM 2022, JEMBER TARGETKAN SELURUH VENUE SIAP BULAN DEPAN

Kabupaten Jember terus mengejar kesiapan venue untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII. Ajang olahraga itu akan berlangsung di Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo pada 25 Juni sampai 3 Juli 2022. Jember juga ditunjuk sebagai tuan rumah opening perhelatan olahraga akbar se-Provinsi itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember, Murdianto, saat dikonfirmasi K Radio pada Rabu (13/4/2022), menyatakan persiapannya saat ini sudah 90 persen. Proses rehabilitasi venue di Jember terus berjalan dan ditargetkan rampung pada pertengahan Mei 2022. Termasuk Stadion Jember Sport Garden (JSG) yang menjadi venue sepak bola yang sebelumnya dinilai kurang layak dan butuh pembenahan.

Murdianto menambahkan, rehabilitasi dan pemeliharaan juga berlaku bagi venue cabang olahraga (cabor) lainnya, seperti futsal, renang, dan basket. Kelengkapan sarana dan prasarananya terus dikebut sehingga siap dan layak digunakan untuk Porprov tahun ini. Persiapan tersebut juga dipantau oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim selaku penyelenggara. Rencananya pihak KONI Jatim akan kembali meninjau langsung beberapa venue di Jember pada Kamis (14/4/2022).

Sesuai instruksi Bupati Jember, ada 3 target untuk mengukur keberhasilan dalam Porprov Jatim 2022. Murdianto menyampaikan, target pertama adalah sukses menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan event tersebut. Target kedua, sukses dalam prestasi atlet yang dipersiapkan oleh KONI Jember. Serta target terakhir, sukses untuk menggerakkan perekonomian di Jember.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B