JELANG PORPROV JATIM VII, RUTE PENERBANGAN JEMBER BELUM AKTIF

JELANG PORPROV JATIM VII, RUTE PENERBANGAN JEMBER BELUM AKTIF

JELANG PORPROV JATIM VII, RUTE PENERBANGAN JEMBER BELUM AKTIF

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII akan dilaksanakan pada Juni mendatang dan Jember menjadi salah satu tuan rumahnya. Namun, sampai awal Februari ini, belum ada rute penerbangan yang aktif di Jember.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jember, Agus Wijaya, kepada K Radio, Rabu (2/2/2022), mengamini hal tersebut. Sebenarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember telah memberikan perintah untuk mengoperasikan kembali bandar udara Notohadinegoro. Pihaknya pun telah menghubungi dan bernegosiasi dengan sejumlah perusahaan maskapai, namun baru 2 di antaranya yang memberikan jawaban.

Sejauh ini menurut Agus, maskapai Wings Air meminta jaminan dari Pemkab Jember terkait tingkat keterisian penumpang, namun belum ada kesepakatan lebih lanjut. Sementara untuk maskapai Citilink, masih dalam tahap negosiasi. Dari hasil kajian pihaknya selama ini, minat penerbangan di Jember berkisar 20 – 30% baik dari pelaku bisnis, birokrat, maupun ASN. Sehingga pihak maskapai juga masih mempertimbangkan mengenai pasar di Jember cukup memadai atau tidak.

Agus menambahkan, peningkatan ekonomi dapat membantu menanbah minat penerbangan. Pemkab Jember telah berupaya menggelar sejumlah kegiatan seperti JFC, Dirgantara Air Show, dan Rumah Cerutu. (ian)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B