JEMBER BERHASIL RAIH BANYAK PRESTASI SELAMA 2022, BUPATI: HASIL KERJA KERAS MASYARAKAT

JEMBER BERHASIL RAIH BANYAK PRESTASI SELAMA 2022, BUPATI: HASIL KERJA KERAS MASYARAKAT

JEMBER BERHASIL RAIH BANYAK PRESTASI SELAMA 2022, BUPATI: HASIL KERJA KERAS MASYARAKAT

Kerja keras dan sinergi dari masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember membuahkan hasil manis. Jember berhasil membawa pulang berbagai penghargaaan selama 2022. Sepanjang Maret lalu, Jember meraih apresiasi dan juara sebanyak 7 kali. Salah satunya penghargaan kategori “Baik” pada penyelenggaraan pelayanan publik Dispendukcapil Jember oleh Kemen-PAN RB.

Selain itu, pada April 2022, 3 desa di Kabupaten Jember meraih penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI atas pengelolaan keuangan terbaik 2021. Jember juga berhasil naik peringkat dan menyandang predikat sebagai Kabupaten Layak Anak Peringkat Nindya di tahun ini. Tak hanya lingkup pemerintahan, atlet Jember juga menorehkan prestasi. Medali emas cabor sepakbola dalam Porprov Jatim VII berhasil direbut kontingen Jember.

Terbaru, hadiah Rp 10 miliar pada September lalu dari Kemenkeu, karena Jember mampu menekan inflasi. Masih di sektor ekonomi, Jember pun mendapat penghargaan di bidang peningkatan ketersediaan pangan pada peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 Provinsi Jawa Timur 2022. Serta penghargaan stand terbaik dan stand pengunjung terbanyak dalam Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 Provinsi Jawa Timur 2022.

Tak berhenti disitu, Jember terus memanen penghargaan sepanjang Oktober 2022. Seperti penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2022 dari BPJS ketenagakerjaan, Satya Lencana Pratama dan Satya Lencana Ekonomi Desa diperoleh dari Kementerian PDTT, dan penghargaan Kepala Daerah Terbaik dalam mendukung program perlindungan nelayan berupa fasilitasi asuransi nelayan.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, pada Kamis (10/11/2022), mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan prestasi masyarakat jember. Ia optimistis dan yakin bahwa Jember merupakan tempat orang hebat. Nilai kebersamaan masyarakat Jember sangat tinggi, sehingga perlu dukungan Pemkab untuk merangkul seluruh pihak untuk mempertahankan prestasi tersebut. Serta terus mengembangkan potensi Jember untuk tahun mendatang. Selain itu, pihaknya juga tidak terlalu mengkhawatirkan dalam menghadapi kabar resesi tahun depan. Ia percaya, jika event terus berjalan dan dilakukan outdoor dengan menggandeng para pelaku UMKM, maka perekonomian terus terjaga.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B