KABUPATEN JEMBER BELUM PUNYA TEMPAT REHABILITASI NARKOBA

KABUPATEN JEMBER BELUM PUNYA TEMPAT REHABILITASI NARKOBA

KABUPATEN JEMBER BELUM PUNYA TEMPAT REHABILITASI NARKOBA

Kabupaten Jember sampai saat ini belum memiliki tempat rehabilitasi bagi para pecandu narkoba. Maka Bupati Jember, Hendy Siswanto, berkoordinasi dengan Kepala BNN Jawa Timur, Brigjen Pol Aris Purnomo agar Jember ke depan memiliki tempat rehabilitasi narkoba sendiri.

Dengan adanya tempat rehabilitasi, Hendy berharap para pecandu yang selama ini memilih jalan yang salah, dapat menjadi lebih baik. Serta tidak mengulangi kesalahannya kembali. Ia juga meminta dukungan dari semua pihak, khususnya Polres Jember dalam memberantas kasus penyalahgunaan narkotika.

Selama ini, para warga binaan kasus narkotika dititipkan di Lapas Kelas IIA Jember. Berdasarkan data Lapas Jember, kurang lebih setengah dari penghuni lapas merupakan narapidana kasus penyalahgunaan narkotika. Sehingga, Hendy berkomitmen menjadikan Lapas yang lebih layak.

Diketahui, belum semua Kabupaten/Kota di Jawa Timur memiliki tempat rehabilitasi narkoba. Sejauh ini hanya ada di Surabaya, Pamekasan, Malang, Madiun dan Tulungagung.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B