KAI GOES TO TAJEM, 394 TEMPAT DUDUK GRATIS DISEDIAKAN BAGI PESERTA TAJEMTRA

KAI GOES TO TAJEM, 394 TEMPAT DUDUK GRATIS DISEDIAKAN BAGI PESERTA TAJEMTRA

KAI GOES TO TAJEM, 394 TEMPAT DUDUK GRATIS DISEDIAKAN BAGI PESERTA TAJEMTRA

Meriahkan gerak jalan Tanggul-Jember Tradisional (Tajemtra) PT Kereta Api Indonesia Daop 9 Jember menyediakan satu rangkaian kereta api yang bisa digunakan oleh peserta untuk berangkat dari Stasiun Jember menuju Stasiun Tanggul secara gratis pada Sabtu, (31/8/24).

Vice president KAI daop 9 Jember, Hengky Prasetyo mengatakan, ini adalah tahun ke-3 KAI Daop 9 Jember bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember menghadirkan angkutan kereta api gratis yang bisa digunakan oleh peserta Tajemtra.

Kereta Api Luar Biasa (KLB) yang mengangkut para peserta Tajemtra terdiri dari beberapa kereta kelas campuran, diantaranya tiga kereta kelas eksekutif, dua kereta kelas ekonomi new generation dan satu kereta kelas ekonomi 106 tempat duduk.

Total kapasitas yang tersedia sebanyak 394 tempat duduk, diberangkatkan dari Stasiun Jember pukul 10.15 WIB dan tiba di Stasiun Tanggul pukul 10.50 WIB.

Dengan angkutan kereta api gratis untuk para peserta Tajemtra ini juga bentuk komitmen KAI Daop 9 Jember untuk turut menurunkan tingkat polusi udara demi kesehatan masyarakat.

Juga untuk mengurangi kepadatan pengguna jalan dan mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain menyediakan angkutan gratis, sebanyak 70 pekerja KAI Daop 9 Jember juga akan turut memeriahkan gelaran Tajemtra yang sudah diadakan sejak 47 tahun yang lalu tersebut.

Sementara, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan terima kasihnya. Setiap tahun KAI selalu membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan pemkab, salah satunya Tajemtra.

Hal ini, kata Hendy, turut menjadi ajang sosialisasi KAI kepada masyarakat. Selain paling aman, dengan menggunakan kereta api akan mengurangi beban jalan raya.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B