KALAH 3 – 0 DARI KOTA MALANG, KETUA PELATIH JEMBER TETAP PUAS DENGAN PERFORMA TIMNYA

KALAH 3 – 0 DARI KOTA MALANG, KETUA PELATIH JEMBER TETAP PUAS DENGAN PERFORMA TIMNYA

KALAH 3 – 0 DARI KOTA MALANG, KETUA PELATIH JEMBER TETAP PUAS DENGAN PERFORMA TIMNYA

Tim sepak bola putri Jember kembali menelan kekalahan di pertandingan keduanya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII. Mereka harus kembali mengakui keunggulan lawannya, yaitu Kota Malang pada pertandingan Rabu (22/6/2022) di Stadion Notohadinegoro Jember dengan skor 3 – 0. Sebelumnya, skuad macang raung kalah dari kesebelasan putri Banyuwangi 1 – 5 dalam pertandingan yang digelar Senin (19/6/2022) di stadion yang sama.

Pertandingan berlangsung sengit, namun sayangnya pada menit ke-26 babak pertama, gawang Jember kebobolan 1 gol dari kapten tim putri Malang, Nava Rina Fatmawati. Babak 1 berakhir dengan skor sementara 1 – 0. Di babak kedua, tim Malang semakin menunjukkan kebolehannya menggocek bola. Mereka berhasil menambah poin dengan 2 gol di menit ke-51 dan 56. Di menit-menit terakhir, Jember memanas dan hampir menciptakan gol, namun berhasil dihadang oleh Malang. Sampai babak kedua berakhir dengan tambahan waktu 3 menit, permainan diselesaikan dengan skor 3 – 0.

Menurut Ketua Pelatih Tim Putri Jember, Denny Ariyanto, meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, dirinya mengaku puas dengan performa timnya. Ia menilai, anak asuhnya sudah menjalankan instruksi yang diberikan untuk bermain bertahan. Mereka cukup baik untuk menahan serangan atau memberikan counter attack terhadap serangan kesebelasan Kota Malang. Meskipun harus diakui secara stamina masih perlu dikembangkan.

Denny menjelaskan, para anak asuhnya adalah pemain-pemain muda yang baru dibentuk. Namun melihat performa dari 2 pertandingan yang telah dijalani, dirinya optimistis tim sepakbola putri Jember punya potensi besar ke depannya. Dalam pertandingan terakhir melawan Kabupaten Gresik pada Senin (26/6/2022) pekan depan pukul 13.00 WIB, dirinya akan mempersiapkan anak asuhnya untuk bisa tampil menyerang. Ia berharap, dalam laga terakhir di fase grup, timnya bisa memeroleh kemenangan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B