KALIWATES HUJAN DERAS DAN ANGIN KENCANG: POHON TUMBANG DI 3 TITIK, 1 TIMPA MOBIL

KALIWATES HUJAN DERAS DAN ANGIN KENCANG: POHON TUMBANG DI 3 TITIK, 1 TIMPA MOBIL

KALIWATES HUJAN DERAS DAN ANGIN KENCANG: POHON TUMBANG DI 3 TITIK, 1 TIMPA MOBIL

Hujan dan angin kencang yang mengguyur wilayah Jember pada Rabu (27/10/2021) siang, menyebabkan pohon tumbang di sejumlah titik. Salah satunya di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kaliwates.

Berdasarkan pantauan K Radio di lokasi kejadian, pohon tumbang sempat menimpa mobil Honda Mobilio warna putih. Mobil bernomor polisi S 1653 NL itu terparkir di depan salah satu toko buku jalan Ahmad Yani. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, Hilmi, mulanya angin kencang terjadi di sekitaran lokasi. Disusul dengan gerimis yang bertambah deras. Hujan disertai angin kencang itu pun membuat pohon yang berada di sekitaran toko roboh dan menimpa mobil yang sedang terparkir.

Hilmi mengatakan, mobil dalam posisi kosong sehingga tidak ada korban jiwa. Proses evakuasi berlangsung sekitar 30 menit dan menyebabkan kemacetan panjang di jalan Ahmad Yani.

Hal serupa juga terjadi di jalan Oto Iskandardinata, Kecamatan Kaliwates, tepatnya di depan Taman Mangli. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materil dari kejadian ini.

Dikonfirmasi di lokasi kejadian, Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Kaliwates, Ipda Agus Senja, menjelaskan bahwa akar pohon tersebut tidak terlalu kuat. Sehingga saat terjadi hujan dan angin kencang, pohon itu tumbang dan sempat menutupi ruas jalan. Pihak kepolisian bersama BPBD Jember dibantu masyarakat sekitar segera melakukan evakuasi.

Menurut Agus, Jalan Oto Iskandardinata sempat macet selama 30 menit. Sebelum akhirnya pohon bisa dievakuasi. Ia menambahkan, di waktu bersamaan, ada 3 titik kejadian pohon tumbang di Kecamatan Kaliwates yang dilaporkan oleh masyarakat.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B