KELURAHAN TEGALGEDE GELAR MANCING MANIAX, WUJUD PEDULI KEBERSIHAN SUNGAI

KELURAHAN TEGALGEDE GELAR MANCING MANIAX, WUJUD PEDULI KEBERSIHAN SUNGAI

KELURAHAN TEGALGEDE GELAR MANCING MANIAX, WUJUD PEDULI KEBERSIHAN SUNGAI

Sebagai upaya menjaga kebersihan sungai dilingkungannya, Kelurahan Tegalgede menggelar kegiatan lomba memancing yang dinamakan mancing maniax. Kegiatan ini dilaksanakan di sepanjang aliran sungai Dam 3, JL. Tawangmangu, Kelurahan Tegalgede pada Sabtu malam (25/2/23).

Mancing maniax ini diikuti oleh sekitar 150 pemancing.  Selain dari wilayah Tegalgede, 60 persen pesertanya berasal dari luar wilayah Tegalgede. Acara dimulai dengan pelepasan Ikan lele sebanyak 70 kg.

Abdul Khamil, Lurah Tegalgede mengatakan, program ini merupakan program lanjutan kali resik.  Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan terutama sungai.

Dengan mengubah sungai menjadi tempat pemancingan, secara tidak langsung juga mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai.

Menurut Khamil, sejak tahun 2022 lalu pihaknya berencana untuk membersihkan sungai dan baru terealisasikan sekarang. Rencananya program ini akan dilakukan seminggu sekali, tidak hanya di wilayah Tegalgede tapi bisa meluas sampai ke sungai yang berbatasan langsung dengan Antirogo.

Kegiatan ini juga menggandeng UMKM masyarakat Tegalgede. Dan diharapkan, dengan adanya mancing maniax ini sungai di wilayah Tegalgede  bisa menjadi destinasi wisata baru sekaligus mengangkat perekonian warga.(raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B