KEMBANGKAN EKONOMI PONPES, HCM DAN BANK INDONESIA JEMBER BERI BANTUAN MESIN CETAK

KEMBANGKAN EKONOMI PONPES, HCM DAN BANK INDONESIA JEMBER BERI BANTUAN MESIN CETAK

KEMBANGKAN EKONOMI PONPES, HCM DAN BANK INDONESIA JEMBER BERI BANTUAN MESIN CETAK

Seiring perkembangan zaman, pondok pesantren (ponpes) dituntut mandiri secara ekonomi. Pesantren harus mulai membangun kekuatan ekonomi, sebagai penopang dan motor pemberdayaan, terlebih pasca pandemi Covid-19. Untuk itu, Anggota DPR RI Dapil Jember – Lumajang, Charles Meikyansah atau yang akrab disapa HCM bersama dengan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Jember, memberikan program bantuan mesin cetak banner dan kaos pada 4 pondok pesantren.

Kepala KPw BI Jember, Yukon Afrinaldo, menjelaskan program tersebut bertujuan membangun kemandirian ekonomi di lingkungan ponpes. Program tersebut diinisiasi oleh HCM yang menjabat sebagai anggota komisi XI DPR RI bekerjasama dengan pihaknya. Harapannya, mesin cetak tersebut diharapkan mampu dimanfaatkan para santri untuk membangun kemandirian ekonomi di lingkungan ponpes.

Yukon juga berkomitmen memberikan pelatihan serta monitoring berkala, sehingga program bantuan tersebut mampu dimanfaatkan secara maksimal. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan DPRI RI khususnya yang ada di dapil yang menaungi, untuk melakukan pengembangan ekonomi mandiri ponpes dan UMKM serta membangun ketahanan inflasi di wilayahnya.

Salah satu penerima bantuan tersebut adalah Yayasan Pendidikan dan Sosial Islamic Garden School Jember. Ketua Yayasan, Arif Hidayat, ingin dengan adanya program tersebut bisa menjadi cara mengembangkan ekonomi ponpes semakin baik ke depan. Serta membiasakan para santri membangun bekal jiwa kewirausahaan sejak dini.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B