KEPALA DAERAH JEMBER BARU DATANGI KANTOR OPD DI LINGKUNGAN PEMKAB, SILATURAHMI SEKALIGUS SIDAK

KEPALA DAERAH JEMBER BARU DATANGI KANTOR OPD DI LINGKUNGAN PEMKAB, SILATURAHMI SEKALIGUS SIDAK

KEPALA DAERAH JEMBER BARU DATANGI KANTOR OPD DI LINGKUNGAN PEMKAB, SILATURAHMI SEKALIGUS SIDAK

Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto – Muhammad Balya Firjaun Barlaman mendatangi seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Senin (1/3/2021). Kedatangan keduanya untuk melihat ruangan dan berkenalan dengan pegawai di Pemkab Jember.

Ini merupakan hari kerja pertama Hendy dan Gus Firjaun sebagai Kepala Daerah Jember, pasca dilantik Jumat (26/2/2021) pekan lalu. Keduanya langsung datang ke Kantor Bupati Pemkab Jember di Jl. Sudarman. Dilanjutkan ke kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jember.

Hendy mengatakan bahwa kedatangannya tersebut selain untuk berkenalan, juga untuk melihat kondisi kantor yang ditempati oleh pegawai di lingkungan Pemkab Jember. Ada beberapa temuan dari hasil sidak tersebut, salah satunya penutup tembok yang terbuka di ruang Sekda Jember, Mirfano. Dia juga menemukan pelapis lantai di ruangan itu mulai mengelupas. Belum lagi kamar mandi yang terlihat tidak layak.

Saat masuk ke ruang Bagian Hukum, Bupati dan Wabup Jember itu juga mendapati dokumen yang menumpuk di meja-meja pegawai. Selain itu ruangan tersebut dirasa sempit. Hendy menyampaikan, Bagian Hukum merupakan bagian yang penting. Se;aom itu, perlunya dokumen-dokumen tersebut didata dan disimpan secara digital, karena bisa beresiko hilang.

Di akhir kunjungannya ke kantor OPD Pemkab Jember, Hendy menegaskan, meski tidak ada kerusakan yang berat, namun perlu adanya perbaikan. Seperti peremajaan fasilitas toilet dan lain sebagainya.

Sebelumnya, Hendy dan Gus Firjaun menjalani vaksinasi di hari pertama kerjanya. Keduanya mendapatkan penyuntikan vaksin di Pendopo Wahyawibawagraha Jember. Pihaknya siap mendukung kesuksesan program vaksinasi. Menurutnya, program ini sangat bagus dan masyarakat diharapkan bisa ikut menyukseskan program dari Pemerintah Pusat ini. Pasca divaksin, iapun mengaku tidak merasakan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping. Hal yang sama juga berlaku pada Wakilnya, Gus Firjaun.

Hendy menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Jember mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 400 ribu dosis atau untuk 200 ribu orang. Sampai saat ini, sebanyak 6.600 orang yang sudah mengikuti vaksin tahap kedua. Pihaknya juga telah mengajukan 1,4 juta vaksin ke Pemerintah Pusat, yang nantinya digunakan untuk masyarakat Jember.

Vaksin Covid-19 ini juga diikuti seluruh keluarga dari Hendy dan Gus Firjaun. Hendy juga mengajak masyarakat agar mau melakukan vaksin dan tidak perlu khawatir ataupun takut.  Karena ia memastikan vaksin Covid-19 ini aman.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B