KINERJA SELURUH PUSKESMAS DI KABUPATEN JEMBER AKAN DIEVALUASI, KARENA HAL INI

KINERJA SELURUH PUSKESMAS DI KABUPATEN JEMBER AKAN DIEVALUASI, KARENA HAL INI

KINERJA SELURUH PUSKESMAS DI KABUPATEN JEMBER AKAN DIEVALUASI, KARENA HAL INI

Setelah mendapat laporan keluhan tentang pelayanan di Puskesmas Semboro, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman melakukan sidak di Puskesmas tersebut pada Senin (11/9/2023).

Wabup meninjau langsung Puskesmas Semboro, mulai dari fasilitas, ketersediaan obat-obatan dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Tak hanya itu Wabup juga menemui pasien dan keluarga yang sedang menjalani rawat inap.

Wabup mengatakan, pihaknya meminta pihak Puskesmas untuk dapat mengantisipasi persediaan obat. Selain untuk memenuhi hak pasien, hal ini juga untuk percepatan penurunan angka stunting. Karena puskesmas adalah ujung tombak pelayanan kesehatan di setiap Kecamatan.

Setelah melakukan sidak, selanjutnya akan dilakukan evaluasi terhadap keseluruhan pelayanan puskesmas yang ada di Jember, terutama pelayanan yang diberikan kepada Masyarakat. Harapannya seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Jember bisa memberikan pelayanan terbaik dan tulus kepada masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, kepala desa se-Kecamatan Semboro mendatangi Gedung DPRD Jember, pada Rabu (6/9/23) lalu. Mereka melaporkan buruknya kualitas layanan di Puskesmas Semboro, karena banyak dikeluhkan warga. Diantaranya sulitnya masyarakat mendapat surat rujukan, pasien rawat inap yang dibebani membeli resep obat di apotek, hingga pasien BPJS yang akan dirujuk ke rumah sakit masih dibebani pembiayaan ambulans. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B